Cara membuat kripik talas balado

 KRIPIK TALAS BALADO




Bahan-Bahan untuk Resep Pembuatan Kripik Talas Rasa Balado

1. Ubi Talas

2.bawang putih

3. minyak goreng

4. bubuk balado

5. garam dapur

6. bumbu penyedap Rasa

Resep Cara Membuat Kripik Talas Balado

 1.      Talas yang dipilih usahakan talas yang masih segar untuk mendapatkan hasil kripik atlas yang                 lebuh baik.
2.        Kupas talas tersebut dari kulit, hingga bersih, dan setelah bersih dari kulit cuci dengan air bersih.
3.        Iris tipis-tipis talas yang telah bersih tersebut, bisa juga menggunakan alat bantu pemotong agar              hasil     potongannya lebih bagus dan rapi, namun yang saya gunakan disini yaitu alat bantu piasu.
4.        Setelah disiris tipis-tipis cuci  talas menggunakan air garam  cuci talas sampai benar-benar bersih.         Proses ini bertujuan untuk menghilangkan getah pada umbi talas apabilah tidak hilang saat                    dimakan akan menyebabkan hasil kripik talas terasa gatal ditenggorokan.
5.         Siapkan air di dalam wadah besar, atau secukupnya sesuai dengan banyaknya talas yang sudah di            irismasukkan bawang putih yang telah di haluskan kedalam air, di tambah dengan garam dan                bumbu penyedap rasa secukupnya, kemudian rendam talas selama 25 menit.
6.         Setelah masa perendaman cukup, siapkan minyak goreng yang sudah di panaskan, kemudian                goreng ubi talas sampai benar-benar krispi dan matang.
7.        Setelah matang, angkat dan tiriskan serta tunggu sampai dingin.
8.       Tambahkan bumbu rasa balado pada talas yang sudah kering, lalu aduk rata.
9.       Masukkan kripik talas pada palstik, pres palstik supaya kripik talas  awet dan tahan lama “Kripik           Talas Rasa Balado “ siap dipasarkan.




Komentar